Monday, March 26, 2018

Instalisasi Centos Di Virtual Box




Pendahuluan

Centos adalah system operating gratis yang dibuat dari source code Red Hat Enterprise Linux. Centos singkatan dari Community Entrerprise operating system (sistem operasi yang dibuat komunitas). Centos dikomple dari srpm Red Hat maka centos compatible dengan Red hat, isi dari centos hampir sama dengan red hat.
Sebenarnya apa sih kelebihan dan kekurangan dari centos. kalau menurut saya centos hampir sama dengan system operating open source yang lain, tergantung pada kehebatan penguasaan administrator. tapi ini ada sedikit yang menurut saya merupakan kelebihan dan kekurangan centos.

KELEBIHAN CENTOS Kompatibel dengan Red Hat Merupakan Operating system yang handal untuk Enterprise Merupakan Operating system yang didukung resmi oleh CPanel Drivers Red hat dapat dipakai di Centos.

KEKURANGAN CENTOS Tergantung pada distro Red Hat. Karena centos selalu keluar setelah Red Hat Kurangnya dokumentasi mengenai centos Karena Centos dibangun berdasarkan Red hat maka segala kelebihan dan kekurangan Red hat juga menjadi bagian dari centos.

*Tahapan









Kesimpulan

Dalam penginstalan Centoos, ini sangatlah mudah dikarenakan hanya ada beberapa yang perlu di isi dan diatur dibanding dengan yang lain.